Tahun Ini Tidak Ada Perayaan Nataru di Alun-Alun Taman Merdeka

Walikota Pangkalpinang Dr Maulan Aklil memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Menumbing 2021 dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Kamis (23/12/2021). (ist)

Penulis: bagja
PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM — Walikota Pangkalpinang Dr Maulan Aklil menegaskan untuk tahun ini tidak ada pelaksanaan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di kawasan Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang.

Pasalnya jika tidak diantisipasi sejak sekarang, Walikota khawatir akan mengundang kerumunan warga masuk ke kawasan ATM.

Bacaan Lainnya

Larangan ini juga sebagai bentuk kewaspadaan Pemkot Pangkalpinang untuk mengantisipasi penyebaran virus covid19.

“Ini dilakukan agar sesuatu yang tidak diinginkan seperti timbulnya varian-varian (virus Covid) baru di Pangkalpinang,” tegas Molen sapaan akrab Walikota Pangkalpinang ini, seusai memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Menumbing 2021 dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Kamis (23/12/2021).

Langkah antisipatif ini diambil, salah satunya dengan apel gelar pasukan. Bukan hanya untuk mencegah masuknya varian baru virus Covid-19 ke kota berjargon Beribu Senyuman, tetapi untuk menciptakan suasana yang aman, nyaman, tentram dan kondusif selama berlangsungnya Nataru.

“Silakan boleh dilaksanakan jangan terlalu berlebihan, tetap dalam protokol yang telah ditentukan serta aturan-aturan yang ada,” kata Molen. (*/tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *