Takut Diserang Badai Elsa, Florida Akan Menghancurkan Sisa Runtuhnya Kondominium

Sisa-sisa reruntuhan Kondominium yang ambruk di Miami Florida Amerika Serikat. (ist)

TRASBERITA.COM — Pejabat Florida memastikan akan terus meningkatkan rencana untuk menghancurkan bagian yang tersisa dari daerah Miami yang runtuh minggu lalu.

Pasalnya otoritas Florida tidak ingin terjadi ancaman yang baru dari struktur yang rusak dan hancur, yang berpotensi membahayakan para regu penyelamat.

Bacaan Lainnya

Gubernur Florida Ron DeSantis mengatakan pada konferensi pers hari Sabtu (3/7/2021), bahwa negara akan membayar semua biaya pembongkaran, yang akan memakan waktu 36 jam.

Dia mengatakan para pejabat yakin bangunan itu bisa runtuh sebelum Badai Tropis Elsa, yang diperkirakan akan membawa angin kencang dan hujan lebat ke daerah itu awal pekan depan.

“Gedung ini tidak aman untuk membiarkan orang masuk kembali. Dengan dihancurkan, maka cara ini bisa melindungi tim pencarian dan penyelamatan kami,” ujarnya.

“Anda tidak akan suka melihat ada bencana lain di luar sana jika bangunan ini jatuh dengan cara yang salah,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Miami-Dade County Daniella Levine Cava mengatakan pada hari Sabtu (3/7/2021), bahwa kontrak telah ditandatangani untuk memulai pembongkaran.

Dijelaskannya, korban tewas akibat gedung tersebut runtuh sudah meningkat menjadi 24 korban dan 124 orang masih hilang.

“Kami melakukan segala yang kami bisa untuk bergerak maju dengan pembongkaran segera setelah kami memiliki jalan terakhir untuk melakukannya,” katanya.

Pada hari Jumat (2/7/2021), Levine Cava mengatakan dia tidak percaya pembongkaran akan dilakukan sebelum dampak badai yang diperkirakan melanda wilayah tersebut.

Walikota Charles Burkett mengatakan dia bertemu dengan DeSantis dan Levine Cava pada hari Jumat untuk menyuarakan keprihatinan tentang badai yang akan datang, yang mempengaruhi bagian dari bangunan yang masih tersisa .

“(Levine Cava) kembali dan mengambil tindakan tegas. Dan alih-alih menunggu berminggu-minggu dan membiarkan birokrasi menelepon, dia membuat keputusan yang sangat dramatis dan menandatangani perintah, agar gedung ini segera dibongkar,” ujarnya.

Asisten Pemadam Kebakaran Kepala Pemadam Kebakaran Raide Jadallah mengatakan pada pertemuan Sabtu (3/7/2021) pagi dengan keluarga bahwa bangunan itu akan dihancurkan sesegera mungkin.

Dia mengatakan rincian pembongkaran akan diselesaikan pada pertemuan lanjutan Sabtu sore.

Jadallah mengatakan sisa-sisa bangunan yang dihancurkan akan segera disingkirkan untuk memberi penyelamat akses ke area garasi yang menjadi fokus pencarian.

“Badai Tropis Elsa mengancam upaya pencarian dan penyelamatan. Badai tropis Elsa melaju menuju Haiti dan Republik Dominika Sabtu pagi dengan sebagian besar Florida masih dalam ketidakpastian,” jelasnya.

Dikatakan Jaddalah, Badai Elsa mungkin mendekati Florida Keys dan Florida selatan awal minggu depan, membawa angin kencang dan hujan lebat. (TB01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *