Tim ERG PT Timah Tbk Berjibaku di Cianjur, Ratusan Korban Gempa Dapat Layanan Medis dan Logistik

Tim Emergency Response Group (ERG) PT Timah Tbk berjibaku membantu korban gempa Cianjur, Provinsi Jawa Barat. (ist)

JAWABARAT, TRASBERITA.COM — Tim Emergency Response Group (ERG) PT Timah Tbk berjibaku membantu korban gempa Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Setelah lima hari bergotong royong bersama Satgas Bencana BUMN, Tim ERG terus memberikan pelayanan kepada korban bencana alam ini.

Bacaan Lainnya

PT Timah Tbk yang merupakan anggota Holding Pertambangan Indonesia MIND ID mengerahkan tim ERG untuk membantu korban gempa Cianjur dan membentuk posko di Kampung Buniaga, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Tim ERG memberikan pelayanan kesehatan, membantu evakuasi korban dan juga memberikan bantuan logistik bagi masyarakat di sekitar.

Setiap harinya puluhan warga terdampak bencana memanfaatkan layanan kesehatan dari tim medis dan paramedis PT Timah Tbk.

Tak hanya itu, tim rescue ERG PT Timah Tbk bersama Basarnas juga turut berjibaku membantu mengevakuasi jenazah warga dan barang-barang milik warga Kampung Buniaga, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur

Tim ERG juga menyalurkan logistik makanan kepada masyarakat Kampung Pojok, Tunggilis Desa Putri, Kecamatan Pacet.

Koordinator Tim ERG PT Timah Tbk, Guntur Avriyandi mengatakan, dalam membantu penanganan korban bencana pihaknya tetap berkoordinasi Satgas Bencana BUMN.

Guntur menyebutkan, pihaknya mengikuti arahan dari Kementerian BUMN seperti yang disampaikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk membantu desa yang terdampak parah, sedang dan yang belum terjangkau relawan.

Selain itu, pendistribusian logistik juga lebih difokuskan ke daerah-daerah yang belum terjangkau.

Tak hanya itu, sesuai dengan arahan Kementerian ESDM, Tim ERG juga ikut melakukan pemulihan mental kepada anak-anak terdampak langsung, memberikan bantuan medis bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Dalam hal ini ERG PT Timah Tbk brkomitmen menjadi team yang dapat menjalankan tugas satu komando sesuai dengan arahan-arahan tersebut dan memaksimalkan potensi baik SAR, Logistik dan Medis dalam membantu masyarakat terdampak bencana,” katanya. (*/tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *