Tingkatkan Kualitas Air ke Pelanggan, Perumda Tirta Pinang Kuras IPA Bacang, Berikut Ini Daerah yang Terdampak

Plt Direktur Perumdam Tirta Pinang Masagus Hakim turun langsung ke lapangan, memastikan pembersihan IPA Bacang berjalan lancar dan maksimal. (ist)

PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM — Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Pinang memastikan pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan optimal.

Demi kelancaran pengerjaan pengurasan Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan reservoir produksi IPA Bacang, Plt Direktur Perumdam Tirta Pinang Masagus Hakim turun langsung ke lapangan, memastikan pembersihan berjalan lancar dan maksimal.

Bacaan Lainnya

Hakim menyebutkan bahwa pihaknya ingin pembersihan ini menjadikan kualitas air yang didapatkan para pelanggan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Setelah kita lakukan peninjauan disini belum dilakukan maintenance dan pembersihan. Ini sudah lama tidak dilakukan pembersihan jadi kita lakukan upaya pengurasan,” kata Hakim, Selasa (28/3/2023).

Dikatakan Hakim, dengan pembersihan ini, kedepannya bisa memberikan kualitas air yang lebih baik kepada pelanggan masyarakat Kota Pangkalpinang.

Sebelum pengurasan dilakukan, Perumda Tirta Pinang telah memberi pengumuman distribusi air stop sementara kepada warga yang terdampak jaringan dari distribusi Bacang.

“Kita harap masyarakat untuk bersabar karena ini untuk kepentingan kita bersama. Silakan menghubungi call centre kita, akan kita distribusikan air tangki siap-siap tempat penampungannya,” janji Hakim.

Pengerjaan ini diestimasikan hingga pukul 17.00 dan normalisasi memerlukan waktu 1×24 jam.

Wilayah terdampak yakni di kompleks Perkantoran Gubernur, Jalan Depati Hamzah, wilayah Temberan, Jalan Pasir Padi, Perum Indo Waneka, Puri Arwana, Perum CIA Cluster Anggrek, Mawar, Seruni, Lili, Perum Grand Papink, Perum Bhayangkara, Perum Ayra Sriwijaya 1,2,3 dan sekitarnya. (tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *