UMKM Antusias Ikuti Festival Food di Kampung Natak Kelurahan Sungailiat

Penulis: Sasmta Dwipa

SUNGAILIAT, TRASBERITA.COM—Sebanyak 80 pelaku UMKM mengikuti acara Food Festival yang berlangsung 3- 5 September 2022 di Kampung Natak, Nelayan I, Kelurahan Sungailiat, Kabupaten Bangka. Kegiatan bazaar makanan ini secara resmi dibuka oleh Camat Sungailiat, Ramzi yang ditandai dengan pengguntingan pita, Sabtu (3/9/2022).

Bacaan Lainnya

Camat Sungailiat, Ramzi kepada awak media usai pembukaan acara tersebut mengatakan, kegiatan ini sebagai rangkaian awal dari pencanagan awal Kelurahan Sungailiat Bersinar (Bersih Dari Narkoba), di mana keikutsertaan peserta dalam acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat mengenai narkoba untuk bisa tahu dan bahayanya efek narkoba.

Melalui bazaar UMKM ini diharapkan dapat mendorong perekonomian di keluarahan sungailiat dan sekitarnya yang ternyata kegiatan ini cukup mendapat respon bagus dari peserta umkm baik dari kelurahan sungailiat dan sekitarnya bahkan juga datang peserta dari daerah lainnya.

“Hendaknya Kami berharap melalui kegiatan ini dapat membuat suasana di daerah ini menjadi kondusif, dengan acara bazaar makanan, panggung hiburan serta Stand – Stand BUMN dengan berbagai produknya sehingga dapat lebih disosialisasikan lebih dekat kepada masyarakat dan Memberikan Hiburan kepada masyarakat.

Kami mengucapkan banyak Terima  kasih kepada sponsor atas kepeduliannya baik BUMN dan swasta dan perorangan yang bisa mendukung sehingga dapat mempermudah berlangsungnya kegiatan ini  Sukses dan lancar dalam penyelenggaraannya,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Lurah Sungailiat, Farid Anshary mengatakan, melalui kegiatan ini dapat memacu kretaivitas masyarakat dengan memunculkan aneka makanan melalui kontes menu khas Sulawesi dan pentas seni sehingga acara ini dapat memberi dampak positif terhadap kondusivitas daerah.

“Dengan demikian, kalau daerah ini semakin kondusif, maka pembangunan pun dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya. Dan, melalui acara ini kami juga menyajikan pentas seni dengan kategori yang baik sehingga dapat memberi tak hanya hiburan tapi juga menampilkan kreativitas dan karya yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya. (Tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.