Wakil Ketua Komisi IV Hellyana Silaturahmi Ke Desa Batu Penyu Terkait Stunting

BELITUNG TIMUR, TRASBERITA. COM — Kunjungan silaturahmi Hellyana Wakil ketua komisi 4 Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung terkait Khususnya stanting yang saat ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah, Jum’at (25/11/2022).

Hellyana dalam kunjungan silaturahmi ke Desa Batu Penyu Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur disambut langsung oleh Kades Batu Penyu Ahmad Syafiie beserta perangkat desa untuk mendengarkan arahan paparan dan kemudian untuk dijadikan referensi bagi Kades Batu Penyu dalam hal ini apa saja yang nantinya untuk dijadikan usulan sesuai kebutuhan bagi masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Hellyana mengatakan atas kehadirannya selaku wakil ketua komisi 4 DPRD provinsi Bangka Belitung untuk fokus terhadap stanting dimana juga yang berkaitan dengan komisi 4 DPRD Provinsi Babel yang membidangi.

“Di Provinsi Babel ini yang tertinggi stantingnya Bangka Barat dan Belitung Timur, untuk itu kita melakukan kunjungan ini, dimana kita untuk mengetahui ini apa saja yang sangat dibutuhkan bagi yang terdampak langsung terjadi stanting,” ujar Hellyana.

Kemudian Hellyana menjelaskan sebetulnya dalam hal ini kita bisa koordinasikan kepada berbagai OPD terkait hal tersebut untuk bisa menanggulangi persoalan stanting di Daerah kita ini. Berbagai Dinas, OPD yang bisa ikut serta bekerja sama untuk bersinergi.

“Dinas terkait Sudah kita komonikasikan untuk menyikapi hal tersebut yang kemudian kita implementasikan. Komisi 4 DPRD Provinsi Babel yang membidangi hal ini, kemudian juga kita data, usulan permohonan dari Beltim cuma 5(lima) entah kenapa cuma sedikit, apakah kurangnya informasi dimasyarakat, padahal banyak yang bisa diusulkan termasuk beasiswa keluar daerah, nanti kita adakan disini termasuk pemberdayaan perempuan,” kata Hellyana.

Dijelaskan dari Hellyana kepada desa kiranya untuk pro aktif, kami dari anggota DPRD Provinsi Babel insyaallah siap bisa membantu apa saja yang dibutuhkan oleh desa dengan menyampaikan permohonan usulan kepada kita, kemudian kita sampaikan kepada pemerintah Provinsi Babel hingga bisa dibantu sesuai kebutuhan yang diusulkan,” ujar Hellyana.

Kepala Desa Batu Penyu menyambut baik serta terima kasih atas kehadiranny sehingga lebih mengetahui dan memahami terhusus komisi 4 DPRD Babel, terhusus lagi tentang Stanting yang saat ini gencar menjadi perhatian.

” Pertama saya ucapkan terima kasih kemudian juga tentang Stanting di Desa Batu Penyu Alhamdulillah nihil, kader kesehatan, kader posyandu berjalan dengan baik, dari lomba desa siaga desa Batu Penyu juara 3(tiga) terima kasih kran sudah terbuka,” ujar Ahmad Syafi’

Lebih lanjut Ahmad Syafi’i menjelaskan atas kehadiran Bu Hellyana di Desanya sehingga lebih terbuka apa saja yang menjadi kebutuhan yang pantas patut di usulkan kepada Pemprov Babel.

” Kran sudah dibuka dan apa yang menjadi kebutuhan akan kami usulkan, termasuk juga usulan yayasan untuk mempermudah. Kami Desa Batu Penyu untuk yang pertama kalinya akan mengadakan HUT terpusat di gusung cina walaupun dengan sederhana,” pungkas Kades. (*/tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *