Walikota Terima Kunjungan Pengasuh Majelis Hadroh Majma’ul Ahbab

PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM — Wali Kota Pangkalpinang, Dr H Maulan Aklil dikunjungi Raden KH. Abdul Aziz Achmad Sahli Al-Hafidz dari Madura yang merupakan pengasuh Majelis Hadroh Majma’ul Ahbab. Kunjungan tersebut di dampingi pimpinan Pondok Pesantren Al-Barokah, Ustadz Supandi di Ruang Kerja Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (24/10/2022).

“Mudah-mudahan insyaa Allah bapak wali kota mendapat perlindungan dari Allah SWT. Saya kesini mengucapkan terima kasih kepada bapak wali karena di Pangkalpinang masyarakat Madura merasa tenang dan tentram, alhamdulillah, semoga Pangkalpinang selalu rukun dan damai”, ungkap Kyai Abdul Aziz.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Pangkalpinang mengaku bahagia dapat berjumpa alim ulama. Molen sapaan akrab Walikota Pangkalpinang ini mengatakan bahwa selama ini antara ulama dan umaro di Kota Beribu Senyuman telah terjalin sangat dekat.

Dengan masyarakat Madura, Molen juga sampaikan kedekatannya, ia memiliki hobby dan fashion yang sama terkait dengan sapi.

“Sama hobby, sama fashion, kebetulan saya punya sapi juga, rencana kita mau kontes sapi sebenarnya, cuma karena Covid-19 jadi belum bisa, tapi ingin saya lanjutkan lagi”, ujar Molen.

Selain itu, perilaku masyarakat Pangkalpinang yang gemar mengkonsumsi daging sapi, Molen berkeinginan agar sapi benar-benar terkelola dengan baik sehingga permintaan dan penawaran tidak terhambat.

“Masyarakat kita ini pengkonsumsi daging sapi, lebaran tujuh kali, ini adalah potensi ekonomi yang harus kita kelola dengan baik, kita kelola betul-betul. Saya cek pak, pembelian sate di Pangkalpinang ini tinggi”, ungkapnya.

Terkait kegiatan keagamaan seperti perayaan hari-hari besar Islam, Wali Kota Molen ungkapkan dukungannya. Ia berharap kegiatan keagamaan dapat dilaksanakan di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang agar dakwahnya dapat dan syiarkan lebih besar.

Pasca sepulang dari Makkah dalam rangka ibadah umrah, Wali Kota Molen juga mendapat kunjungan dari Ketua MUI, FKUB, Yayasan Masjid Agung Kubah Timah hingga PD Muhammadiyah serta PD Aisyiyah Kota Pangkalpinang. (*/TRAS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *