Yel-Yel Ganjar Pranowo Presiden Menggema Saat Pengukuhan DPC GARIS Pangkalpinang dan Bangka

Pengurus dan Relawan GARIS se Bangka Belitung menggelar Deklarasi Dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024-2029, usai pengukuhan DPC GARIS Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka, di Resto dan Cafe Bff bistto & suki, di Jalan Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, Rabu (30/11/2022). (jB/trasberita.com)

Penulis: sarial Editor: bangdoi ahada
PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM — Yel-yel GARIS Yes Yes Yes, serta Ganjar Pranowo Presiden menggema di teras cafe Bff bistro dan suki, di Jalan Depati Hamzah No B4, Kelurahan Bacang Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (30/11/2022).

Kebetulan hari itu, sejak pukul 10.00 WB hingga pukul 12.30 WIB, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Garda Relawan Indonesia Semesta (GARIS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengukuhkan dua Dewan Pengurus Cabang (DPC).

Bacaan Lainnya

Dua DPC yang dikukuhkan ini adalah DPC GARIS Kota Pangkalpinang dan DPC GARIS Kabupaten Bangka.

Sementara itu, untuk 5 DPC GARIS lainnya akan menyusul dalam waktu dekat ini.

Pengukuhan dua DPC GARIS ini digelar dalam suasana gembira dan penuh canda.

Apalagi, Host Pengukuhan ini, Sarjono mampu membuat suasana ceria dan canda tawa.

Pengukuhan kedua DPC ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan DPD GARIS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Untuk SK DPC GARIS Kota Pangkalpinang diserahkan kepada Ketua DPC Ronald Sumampouw, yang dibantu Sekretaris Rio Esha Saputra dan Bendahara Surya Margaretha.

Sedangkan untuk SK DPC GARIS Kabupaten Bangka diserahkan kepada Ketua DPC Mohamat Effendi, dibantu Sekretaris Widiarti dan Bendahara Sri Lestari.

Selain melakukan pengukuhan kedua DPC GARIS, acara juga diisi dengan paparan tentang masa depan UMKM Bangka Belitung, yang dikupas oleh Relawan GARIS Babel Hj Elfiyena, dan juga presentasi Toko Online GARIS Babel yang disampaikan Relawan IT GARIS Babel, Tatang.

Kedua program yang akan menjadi unggulan GARIS Babel tersebut disambut antusias oleh para pengurus DPD maupun DPC GARIS, serta Relawan GARIS Bangka Belitung.

Program membangun UMKM unggul ini menarik perhatian seluruh relawan, karena diyakini bisa menjadi alternatif dan wadah meningkatkan kualitas layanan UMKM di Bangka Belitung.

Toko online nantinya tidak hanya diperuntukkan bagi Pengurus maupun Relawan GARIS Bangka Belitung, namun bisa juga digunakan untuk seluruh pelaku UMKM di Bangka Belitung.

“UMKM masa depan adalah UMKM yang bertatap layar, yang mampu menjadikan teknologi digital sebagai strategi dalam promosi maupun pemasaran. Ke depan UMKM yang akan bertahan adalah yang mampu berinovasi,” ujar Hj Elfiyena.

Semenntara itu, Tatang memaparkan, aplikasi Toko Online GARIS Babel sudah bisa di download, dan digunakan oleh para pelaku UMKM.

“Toko online sudah bisa digunakan. Melalui toko online ini nantinya, GARIS Babel ingin berkontribus dalam memajukan UMKM di Bangka Belitung,” ujar Tatang.

Ada yang menarik pada acara pengukuhan DPC GARIS Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka ini.

Sepanjang acara Host Sarjono mampu mencairkan suasana menjadi ceria dan penuh canda, dan sering diselingi Yel-yel GARIS yes yes dan Ganjar Pranowo Presiden.

SK DPC Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka diserahkan langsung oleh Ketua DPD GARIS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Aboul A’la Almaududi di dampingi Sekretaris Daerah GARIS Babel, Bangdoi Ahada.

Ronald Sumampouw, selaku Ketua DPC GARIS Kota Pangkalpinang mengajak seluruh pegurus dan relawan GARIS untuk berjuang bersama mengedukasi masyarakat Babel tentang GARIS dan Calon Presiden Ganjar Pranowo.

Ronald yang juga merupakan owner Bff bistro & suki ini mengaku bersedia menjadikan cafenya sebagai sekretaris DPC GARIS Kota Pangkalpinang.

“Saya jadikan cafe ini sebagai posko atau Sekretariat DPC GARIS Kota Pangkalpinang. Jangan ragu-ragu bagi pegurus atau relawan GARIS untuk datang ke sekretariat kita ini. Di sini kita akan berdiskusi dan merancang program-program GARIS ke depan,” tukas Ronald.

Sementara itu, Ketua DPD GARIS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Aboul A’la Almaududi menuturkan DPD GARIS Provinsi Bangka Belitung akan membuat berbagai program yang akan difokuskan untuk membantu masyarakat secara langsung.

“Kedepannya kita akan membuat beberapa program jangka pendek dan jangka panjang. Insha Allah pada 10 Januari 2023 mendatang, selama 3 hari kita akan mengadakan giat donor darah sekaligus pojok UMKM di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat Bangka. Berikutnya disusul dengan kegiatan pageleran seni budaya di Kota Pangkalpinang. Kemudian disusul lagi dengan Smart UMKM di Kabupaten Bangka,” jelas Aboul.

Diakhir kegiatan digelar deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden RI ke 8 periode 2024-2029. (JB/TRAS)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *