Usai Dilantik Jadi Sekda, Mathur Noviansyah Siapkan Tiga Program Prioritas

Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Beltim Mathur Noviansyah. Ia terpilih dari hasil proses seleksi pemilihan Sekda Kabupaten Beltim baru-baru ini. Pelantikan Mathur Noviansyah sebagai Sekda Kabupaten Beltim, di Gedung Auditorium Zahari Mz, Manggar, Senin (8/1/2024). (ist)

MANGGAR, TRASBERITA.COM –  Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Beltim Mathur Noviansyah.

Ia terpilih dari hasil proses seleksi pemilihan Sekda Kabupaten Beltim baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

Pelantikan Mathur Noviansyah sebagai Sekda Kabupaten Beltim dihadiri para pejabat dan Forkopimda di lingkup Kabupaten Beltim, yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Zahari Mz, Manggar, Senin (8/1/2024).

Bupati Beltim Burhanudin mengatakan Sekretaris Daerah memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung kelancaran pelaksanaan program-program pembangunan dan pelayanan publik di Beltim.

“Sebagai pemimpin birokrasi, saudara memiliki tanggung jawab untuk memastikan koordinasi yang baik antar Perangkat Daerah yang ada dan menciptakan lingkungan kerja yang efisien dan profesional,” ujar Burhanudin yang akrab disapa Aan ini.

Aan berpesan kepada Sekda yang baru untuk dapat cepat beradaptasi dalam bekerja, melakukan terobosan-terobosan baru yang berdampak luas bagi pemerintah dan masyarakat Beltim dalam bentuk inovasi baru dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada.

“Pesan saya, hindari konflik, berburuk sangka, membentuk gep (genk pertemanan) di lingkungan pemerintahan. Berkolaborasilah dan bersinergi dengan baik, hindari ego dalam bekerja, karena bisa meruntuhkan pondasi bangunan daerah termasuk seluruh aparatur pemerintah,” pesan Aan.

Usai dilantik, Sekda Mathur mengungkapkan berbagai program jangka pendek dan panjang akan dilakukan bahwa langkah awal menjalankan tugas sebagai sekda.

“Ada 3 prioritas awal sebagai langkah utama yang dilakukan yakni penataan birokrasi karena banyak jabatan yang kosong, apalagi jabatan itu berpengaruh kepada pelayanan publik. Lalu, persiapan untuk pelaksanaan APBD 2024 dan sekarang sudah mulai pembahasan rancangan awal APBD 2025. Terakhir yaitu memastikan pelaksanaan pemilu dapat berjalan aman dan lancar dengan melakukan koordinasi dengan seluruh penyelenggara di Beltim,” ungkap Mathur. (*/Tras)

Pos terkait