Lantik Pengurus ORMAWA UKM, Ketua STISIPOL Pahlawan 12 Sampaikan Pesan Penting Kepemimpinan Kolaboratif

Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menggelar pelantikan ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Periode tahun 2021/2022.

BANGKA, TRASBERITA.COM — Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menggelar pelantikan ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Periode tahun 2021/2022.

Kegiatan ini dihadiri Ketua STISIPOL Pahlawan 12, Wakil Ketua III, Kabag Kemahasiswaan serta 80 Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12. Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa yang dilantik dari ORMAWA ada 4 organisasi yaitu Senat Mahasiswa (SEMA), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIK), dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (HIMARA).

Bacaan Lainnya

Sedangkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang dilantik ada 5 organisasi yaitu UKM Maspala Cesas, UKM Stipalas, UKM Olahraga, UKM Shutter (Fotografer), dan UKM FDMI. Rio Pendi Leo Saputra selaku Ketua KPUM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan demokrasi kampus ala mahasiswa.

Dengan adanya kegiatan ini, mampu memberikan perubahan besar terhadap kampus dan mahasiswa yang diamanahkan untuk melanjutkan organisasi serta dapat dijadikan wadah untuk mengembangkan bakat, kreativitas dan inovasi.

Sementara itu, Dr. Darol Arkum selaku Ketua STISIPOL Pahlawan 12 setelah melantik para pengurus Ormawa dan UKM menyampaikan bahwa mahasiswa harus aktif baik itu organisasi internal maupun eksternal.

Darol menambahkan, pentingnya kemampuan kepemimpinan kolaboratif dalam menjalankan organisasi dan hindari kepemimpinan tunggal. Jadikan organisasi sebagai wadah komunikasi, kepemimpinan, media manajemen konflik dan membangun jejaring.

Harapannya, dengan terbentuknya organisasi mahasiswa tidak hanya untuk kesenangan semata, namun dengan adanya organisasi mahasiswa dapat memberikan dampak positif baik untuk internal kampus maupun eksternal kampus. Selamat atas pelantikan pengurus Ormawa dan UKM, semoga amanah dan bertanggung jawab. (Tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *