Sekda dan Forkopimda Pantau Pilkades di 3 Kecamatan

Editor:  Sasmita Dwipa

MANGGAR, TRASBERITA.COM — Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang diikuti sebanyak 18 Desa. Sekretaris Daerah (Sekda) Ikhwan Fahrozi bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forpimda) memantau langsung proses berjalannya pilkades ke TPS-TPS, Rabu (30/3/2022).

Bacaan Lainnya

TPS yang dimonitoring berada di Desa Bentaian, Desa Mekarjaya, Desa Baru, Desa Lalang, Desa Lalang Jaya Kecamatan Manggar. Lalu TPS di Desa Mempaya Kecamatan Damar, Desa Senyubuk dan Desa Cendil Kecamatan Kelapa Kampit.

Sekda Ikhwan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak sehingga pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Beltim dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Kami  menyampaikan apresiasi kepada semua pihak dan masyarakat sehingga pilkades dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif. Dari hasil perhitungan suara yang dilakukan, saya harapkan masyarakat dapat menerima hasilnya,” kata Ikhwan saat ditemui di TPS 8 Mekar Jaya Manggar.

Ia berharap agar kades terpilih dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, sesuai visi misinya. “Tugas Kades cukup panjang yakni 6 tahun. Tentunya memiliki tantangan yang besar dan diharapkan betul-betul dapat menyusun kinerja sesuai visi misinya,” ujar Ikhwan.

Sementara itu, Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja berharap Kades terpilih menjalankan amanah yang diberikan sesuai tugas dan fungsi yang diberikan.

“Saya lihat partisipasi pemilih yang datang ke TPS sangat antusias. Saya harapkan Kepala Desa terpilih  dapat mewujudkan masyarakat lebih maju serta sejahtera,”ujar Fezzi.

Sementara itu, Ronny selaku Plt Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kabupaten Beltim mengatakan pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Beltim ini  berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif dan semoga berlangsung  lancar hingga nanti calon kades terpilih daat dilantik.

“Pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman, lancar, dan tertib dan tanpa hambatan,” kata Ronny.(ADV/trasberita.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *